Pemkab Kapuas Diminta Konsisten Pembentukan DOB Kapuas Ngajuk

Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto (tengah) saat berbincang dengan beberapa pegawai Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, usai Musrenbang di Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, belum lama ini. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III Berinto, mengharapkan agar pemerintah daerah setempat dapat konsisten menyukseskan program pendukung rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju menjadi prioritas.

“Sehingga program yang mendukung syarat Administrasi DOB segera direalisasikan,” kata Berinto, saat menyampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pasak Talawang, belum lama ini.

Selain itu, Legislator asal Partai NasDem ini juga meminta agar pemerintah daerah setempat, segera melaksanakan kegiatan pembangunan jalan Pujon-Jangkang – Sei Hanyo. Hal ini di inginkan Berinto sarana dan prasarana yang menjadi syarat DOB menjadi skala sangat prioritas.

“Saya ingin 2021 persyaratan administrasi DOB menjadi skala sangat prioritas dan sarana prasarana, salah satunya jalan Pujon -Jangkang, Jangkang ke Sei Hanyo agar dipercepat, karena masyarakat sangat membutuhkan,” ujar wakil rakyat yang terpilih kembali dari Dapil Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Mandau Talawang ini.

Menurutnya, sarana pendukung persyaratan persiapan DOB menjadi program prioritas yang harus dibawa ke Musrenbang Kabupaten. Seperti juga pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, air bersih dan lainnya.

Sebelumnya, pada Musrenbang Kecamatan Timpah dirinya dengan tegas meminta agar Pemkab Kapuas mendukung DOB. Hal ini salah satunya tentang penyelesaian beberapa tata batas kecamatan wilayah hulu dengan Kecamatan Mantangai. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...