Pemkab Tabalong Apresiasi CSR Adaro

Tanjung, KP – Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat mengapresiasi atas Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT Adaro Indonesia di tengah masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H Yuhani S.Ag S.Pd.SD M.Si,yang membacakan sambutan tertulisnya Bupati Tabalong, dalam acara penganugerahan Adaro CSR Awards (ACA) 2020 oleh PT Adaro Indonesia, belum lama tadi di Hotel Aston Tanjung.

Menurut Yuhani, Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PT Adaro Indonesia di tengah masyarakat. “Selamat kepada pihak-pihak yang menerima penganugerahan penghargaan CSR Awards PT Adaro Indonesia,” ujarnya.

“Saya merasa turut berbangga hati atas keberhasilan pengelolaan program CSR PT Adaro Indonesia yang secara tidak langsung turut mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai daerah yang Lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri,” demikian pungkas Yuhani.

CSR Department Head PT Adaro Indonesia, Leny Marlina, menjelaskan kali ini PT Adaro Indonesia kembali memberikan penghargaan bagi para pegiat CSR yang ada di enam Kabupaten, yakni Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Timur, Barito Selatan, dan Barito Kuala dan ACA 2020 ini memberikan sebayak 10 penghargaan kepada perorangan maupun lembaga yang kiprahnya dinilai dan diakui PT Adaro Indonesia selama ini telah banyak berjasa membantu kegiatan program CSR di Kabupaten masing-masing. “ACA 2020 adalah ajang pemberian penghargaan kepada penggiat CSR yang telah memberikan konstribusi menjadi inspirasi terhadap masyarakat yang ada di wilayah operasional PT Adaro Indonesia,” ujarnya.

“Adaro CSR Awards (ACA) 2020 yang kita hadiri ini merupakan pelaksanaan yang ketiga setelah ACA tahun 2012, dan ACA tahun 2015,” sebeu Leni.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Dalam menentukan para pegiat CSR lanjut Leni, diantara yang baik dan terbaik tidaklah mudah, oleh karenanya pihaknya melakukan proses dengan enam hingga delapan kriteria penilaian yang diambil dari seratus lima puluh kriteria diantaranya yang pertama mampu memberikan dampak yang luas individu dan kelompok, berperan aktif dalam mengembangkan wilayah atau kelompoknya sehingga mampu menjadi inspirasi bagi penerima manfaat lainnya.

AACA Tahun 2020 diikuti oleh enam puluh nominator yang berasal dari enam Kabupaten Wilayah operasional PT Adaro Indonesia.

Penghargaan yang diberikan adalah untuk delapan kategori yaitu yang pertama untuk The Best Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pendidikan, kedua The Best PPM Kesehatan, Ketiga The Best PPM tingkat pendapatan, ke empat The Best PPM kemandirian ekonomi, kelima The Best PPM sosial budaya, keenam The Best PPM pemanfaatan dan pengelolaan lingkungan, Ketujuh The Best PPM kelembagaan, dan yang kedelapan The Best infrastruktur pendukung PPM.

Selain itu ditambah lagi dengan dua kategori yaitu The Best pasilitator, dan inspiring people sehingga lengkap sepuluh kategori penghargaan.

Para pegiat CSR juga selama ini turut aktif membina hubungan kemasyarakatan dan bekerja keras membantu menjalankan program CSR dengan sasaran untuk mensejahterakan masyarakat disekitar area operasional PT Adaro Indonesia.

Dari enam orang pilihan terbaik Adaro CSR Awards 2020, nominasi untuk penghargaan the best fasilitator diraih oleh Almarhum H Ahmad Fadeli dari Kabupaten Tabalong.

Penyerahan penghargaan kepada Almarhum H Ahmad Fadeli mantan pegiat CSR PT Adaro Indonesia Kabupaten Tabalong yang meraih nominasi teratas, diterimakan oleh isteri almarhum dengan rasa haru dan bangga diwarnai tetesan air mata, sambil terisak-isak, kemudian isteri almarhum sempat mencerikakan singkat tentang suka duka suaminya dalam melaksanakan tugas pembinaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dari program yang diberi nama Community Developmen (CD) hingga Corporate Social Responsibility(CSR) yang sampai sekarang ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat dari enam kabupaten yang menjadi sasaran program CSR, yaitu Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU), Barito Kuala, Barito Selatan, Barito Timur dan General Manager External Relations PT Adaro Indonesia Rizki Dartaman, serta Dinas ESDM Kalimantan Selatan yang diwakili Gunawan Harjito. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya