Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Tablik Akbar

×

Pemkab Tanbu Gelar Tablik Akbar

Sebarkan artikel ini
GUS MIFTAH – Saat menyampaikan tausiahnya di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Tabligh Akbar di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kamis (6/2/2020) siang. Tabligh akbar ini merupakan program hubungan pemerintah dengan masyarakat Bumi Bersujud.

Kegiatan keagamaan ini dimulai dengan sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan syair maulid habsyi, dan di isi dengan tausiyah agama oleh Gus Miftah asal Yogjakarta.

Android

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem mengatakan tabligh akbar merupakan kegiatan penting dan strategis sebagai upaya memupuk dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus pula sebagai wadah pembinaan moral dalam membangun karakter manusia yang utuh, baik fisik maupun mental spiritual.

Tabligh Akbar ini juga merupakan media silaturrahmi dalam rangka meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah. 

Karenanya, diharapkan kegiatan ini dapat secara terus-menerus dilaksanakan, baik dalam rangka menjalin komunikasi dan semangat kebersamaan, maupun sebagai wujud pencerahan dalam mengevaluasi dan mengintrospeksi diri, terutama menyangkut kesempurnaan, keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, serta menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dan seluruh masyarakat di Bumi Bersujud mendapat berkah, kedamaian, serta kebahagiaan dunia dan akherat,” sebut Sekda. 

Pada kesempatan itu pula, Sekda mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada KH. Maulana Habiburrahman, atau lebih dikenal dengan Gus Miftah atas kehadirannya pada acara tabligh akbar di Bumi Bersujud.  Sementara itu, Gus Miftah dalam tausiahnya meminta jemaah menjaga imannya.

“Jangan takut hilang harta, mobil, tapi takutlah kalau kehilangan iman,” ujarnya. (rel)

Iklan
Iklan