Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan di HSU

Amuntai, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu SUngai Utara (HSU) terkait banjir sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa makanan logistik seperti mie instan dan air mineral.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, bertempat di Posko Gabungan Siaga Banjir Siring Itik, Selasa (11/2/2020). Husairi mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel yang turut peduli kepada masyarakat yang terkena dampak di beberapa Kabupaten banjir, khususnya di HSU.

Menurut Husairi dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini sangat membantu meringankan masyarakat di HSU”, ungkapnya.

Berita Lainnya

DPPKB HSU Terima Penghargaan

1 dari 1.296

Selain penyerahan bantuan kemanusian, Pemkab HSU juga melakukan rapat kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel guna dalam meminimalisir banjir dalam jangka pendek.

Husairi menginformasikan saat ini HSU mengalami kebanjiran di beberapa titik daerah yang cukup parah dibandingkan banjir sebelumnya karena tingginya curah air hujan dari hulu (daerah tinggi) yang terus meluap turun ke hilir (daerah rendah) ke HSU.

Dengan adanya kordinasi Pemerintah Daerah HSU dengan Pemerintah Provinsi Kalsel bisa meminimalisir banjir dari hulu agar tidak berdampak lebih parah yang mengakibatkan air turun ke daerah rendah di HSU.

Husairi juga menambahkan, Pemerintah Daerah akan siap mendukung apapun kebijakan dari Pemerintah Provinsi guna meminimalisir dan mencegah banjir demi kebaikan masyarakat untuk bisa beraktifitas kembali.

Senada dengan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengungkapkan, akan berkordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial sebagai instansi terkait yang berkaitan dengan unit tanggap darurat. Kemudian kedepannya akan segera kita laporkan kepada pimpinan (Gubernur) hasil pemetaan kita dilapangan.

Hanifah juga mengatakan, dalam waktu dekat ini sesegara mungkin melakukan pertemuan diskusi dalam mengambil langkah langkah strategis guna penyelesaian banjir. Meskipun tidak dengan tiba – tiba akan selesai, harus melalui tahap – tahapan, dimana paling tidak desain untuk permasalahan banjir akan segera direalisasikan dari hulu hingga hilir. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya