Pemuda Sok Jago Ditangkap Tim Patroli

Banjarmasin, KP – Dalam kondisi mabuk, seorang pria sok jago diamankan anggota Polsekta Banjarmasin Barat saat melakukan patroli rutin di kawasan Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat, Minggu dinihari (23/02/2020) lalu, sekitar pukul 01.00 WITA.

Adalah Khairil Anwar (18), warga Jalan Bandarmasih Komplek DPR PGRI 1 Gang Fanta RT Banjarmasin Barat.

Awalnya polisi melihat keributan sejumlah pemuda di Jalan Belitung. Saat didekati Khairil Anwar berusaha kabur, namun berhasil diamankan.

Ketika digeledah, petugas menemukan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau belati dengan panjang sekitar 27 Cm yang dilengkapi dengan kumpang dari kayu warna coklat.

“Sehingga pemuda itu diamankan dengan kasus kepemilikan sajam tanpa izin, dan dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951,” ungkap Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Sunarto, Rabu (26/02/2020).

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Keterangan dari kepolisian, awalnya tersangka pesta miras oplosan bersama temannya di Jalan Sungai Gardu Sungai Lulut kabupaten Banjar dan berlanjut di Gang Inayah di Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat.

Ketika miras di tempat kedua, tersangka disuruh pulang karena sempat cekcok dengan temannya bernama Adi. Lantaran merasa jago, tersangka pulang ke rumah mengambil belati untuk berjaga-jaga.

Namun, tersangka malah ikut nongkrong dengan teman-temanmya di depan Gang Mufakat Jalan Belitung. Sekitar 5 menit kemudian, seseorang pria mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria F melintas di depan mereka dengan menggeber-geber knalpotnya.

Oleh temannya yang lain diteriaki, si pengendara berhenti sambil menggeber-geber sepeda motornya. Lalu tersangka bersama temannya mendekat dan memukulnya.

Sialnya, waktu bersamaan lewat patroli polisi. Hingga akhirnya tersangka diamankan.

“Tersangka sempat terjatuh saat berusaha melarikan diri. Saat ini tersangka ditahan di Polsek Banjarmasin Barat,” kata Kanit. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya