Penyuluh Agama Non PNS Terima SK

Amuntai, KP – Penyuluh Agama Islam non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima Surat Keputusan (SK) dan sekaligus mengikuti pembinaan sebagai penyuluh, Kamis (20/2/2020).

Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) penyuluh agama non PNS HSU dan pembinaan penyuluh agama islam PNS serta non PNS diikuti 99 orang, terdiri dari 17 penyuluh agama PNS dan 82 penyuluh agama non PNS.

Kepela Kantor Kementrian Agama (kemenag) HSU, H Yusran yang hadir dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh tenaga penyuluh agama non PNS untuk setiap bulannya membuat laporan sedangkan untuk para penyuluh fungsional (PNS) kecamatan untuk selalu mengawasi penyuluhnya tiap kecamatan masing – masing.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

“Setiap bulan ada pelaporan yang sifatnya online, dan juga diharapkan dari penyuluh agama fungsional (PNS) tiap kecamatan masing – masing untuk mengawasi penyuluh agama yang ada dilapangan” ujar Yusran.

Yusran juga berpesan kepada para penyuluh agama PNS dan non PNS agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku yang telah ditetapkan.

“Karna ini amanah (tugas) harus dilaksanakan maka kegiatan membina umat dimasyarakat agar umat melaksanakan ibadah dengan nyaman, aman dan kondusif, baik kerukunan sesama umat islam, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan beragama dengan pemerintah” harapnya.

Ketua Pokjaluh HSU H. Ahmad Nawawi Abdurrauf mengatakan tujuan dari penyuluh PNS dan non PNS itu sama mengajak umat kembali ke ajaran Allah, dengan cara tugas keahlian pembinaan masing – masing diantaranya seperti pembinaan, menolak pemahaman radikalisme, aliran aliran menyimpang, pemberdayaan zakat dan lainnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya