Personel-Peralatan Disiapkan PLN Sukseskan Haul Guru Sekumpul

Banjarbaru, KP – PT (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Kalselteng menyiapkan personel dan peralatannya guna menyukseskan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

Apel kesiapan personel dan peralatan dilaksanakan di halaman Kantor PLN UIW Kalselteng di Banjarbaru, kemarin, sebagai persiapan akhir menyambut Haul Guru Sekumpul pada 29 Februari dan 1 Maret 2020 besok.

“Kami sejak awal Februari sudah bekerja keras memperkuat pengamanan sistem kelistrikan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul,’’ ungkap General Manager PLN UIW Kalselteng Sudirman.

Dijelaskannya, apel sendiri sebagai tanda masa siaga bagi PLN UIW Kalselteng sejak tanggal 27 Februari-2 Maret 2020. Sebanyak 175 personel yang ditunjuk bertugas saat masa siaga diperiksa kesiapan dan peralatannya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

“175 personel siap disebar pada tujuh posko siaga yang sudah ditentukan PLN, yakni Simpang Guntung Alaban, Simpang Al Zahra, Gang Ri’Ayah, Jalan Pendidikan, Jalan Pintu Air, Jalan Tanjung Rema dan Jalan P Hidayatullah,’’ tandasnya.

Dan jika terjadi gangguan, mereka sigap menuju titik lokasi gangguan. Fokus pihaknya tetap di pusat titik kegiatan, yakni Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Masjid Agung Al-Karomah, Makam Datu Kelampaian dan tempat VVIP seperti Bandara Syamsudin Noor dan Hotel.

Dia juga mengimbau masyarakat sekitar pusat titik haul memerhatikan jarak pemasangan atribut haul, seperti umbul-umbul, spanduk dan tenda minimal 3 meter dari jaringan listrik PLN, ini demi keselamatan jamaah dan menghindari gangguan kelistrikan.

“Kendati sudah melakukan berbagai upaya agar suplai listrik Haul Guru Sekumpul terjaga, kami tetap mengajak semua pihak mendoakan agar gangguan di luar kendali PLN tidak terjadi, sehingga kegiatan religius tersebut berjalan nyaman dan khidmat,’’ punglasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya