Polsek Halong Wanti-wanti Warga Desa Mamigang

Paringin, KP – Polsek Halong menggelar tatap muka dan silaturahmi dengan puluhan warga Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Rabu pagi (19/02/2020), sekitar pukul 10.00 WITA.

Acara itu untuk menciptakan sinergitas dan saling menjaga keamanan supaya masyarakat tidak ada lagi bermain judi saat acara perkawinan.

“Masalah perjudian akan ditindak tegas, contoh dalam acara resepsi pernikahan atau perkawinan tidak boleh diselingi dengan adanya perjudian, berbeda halnya dengan kegiatan aruh pihak Polsek masih memberikan toleransi atau kebijakan,” tegas Kapolsek Halong Iptu Krismianto di pertemuan tersebut.

Selain itu, ingatnya, jangan membakar dalam membuka lahan, dan jangan sampai membakar lahan dijadikan alasan sebagai adat.

“Apapun alasanya membakar lahan untuk membuka lahan pertanian dilarang dan dapat dikenakan sanksi pidana,” ancamnya.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Kapolsek juga mengimbau, masyarakat agar jangan tergiur membeli kenderaan bermotor dengan harga murah, apalagi tanpa dilengkapi surat- menyurat kendaraan yang sah.

“Siapa tahu itu hasil curian, jadi yang membeli akan dijerat sebagai penadah,” jelasnya.

Iptu Krismianto juga menekankan, agar diadakan musyawarah atau rapat desa terkait dana desa, sehingga tak terjadi penyelewengan dana desa dan agar transparan dalam penggunaannya.

Dengan begitu, kata dia, pembangunan desa bisa merata dan dapat dirasakan oleh semua warga. sehingga penggunaan dana desa bisa maksimal dan antara kepala desa dan BPD bisa bersinergi.

Kegiatan giat rutin yang dilaksanakan 1 bulan sekali ini, dihadiri Ka SPKT Polsek Halong, Aipda M Ilham, Kanit Reskrim Polsek Halong Aipda Ruslan, Kasi Humas Polsek Halong Bripka Feri, Brigadir Amri Hadianor, dan Kepala Desa Mamigang Bagus Susanto.

Tujuannya untuk mengetahui permasalahan yang ada di Desa dan menjadi sarana silaturahmi kedekatan antara Polri bersama masyarakat. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya