Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

PWI Gelar Doa Bersama untuk Sukseskan HPN 2020 di Kalsel

×

PWI Gelar Doa Bersama untuk Sukseskan HPN 2020 di Kalsel

Sebarkan artikel ini
SHALAT HAJAT - PWI Kalsel saat menggelar Shalat Hajat menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru, 6 hingga 9 Februari 2020, yang diikuti para awak media. (KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – Usaha dan doa, itulah yang terus dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru, 6 hingga 9 Februari 2020 ini.

Apalagi tak hanya menyambut kedatangan 5.000 jurnalis dari seluruh pelosok tanah air, PWI selaku Panitia HPN 2020 juga dituntut harus mempersiapkan segalanya secara matang dan sempurna, mengingat `Hari Raya Wartawan’ ini dipastikan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Android

Puluhan Duta Besar negara sahabat dengan pengawalan super ketat layaknya presiden juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di Bumi Lambung Mangkurat untuk bersama memperingati HPN.

Tepat di H-8 jelang HPN, awak panitia bersama pemilik media, pimpinan media dan wartawan di banua bermunajat untuk kesuksesan HPN 2020 dengan menggelar shalat hajat. Ini penting, agar semua rencana pelaksanaan HPN berjalan lancar dan direstui Sang Khaliq.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie usai shalat hajat di Gedung PWI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (01/02/2020) mengatakan, shalat hajat dan doa bersama ini bertujuan agar kegiatan nasional HPN 2020 berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita melaksanakan shalat hajat ini untuk sukses HPN nanti,’’ jelas wartawan senior yang akrab disapa Helmi ini.

Menurut Helmie, meski ada beberapa kegiatan yang akan diundur waktunya, tetapi secara umum semuanya sudah siap 100 persen. “Presiden Jokowi akan datang pada tanggal 8 Februari, sehingga ada beberapa kegiatan yang harus menyesuaikan,’’ ungkapnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak HPN 9 Februari 2020. Oleh karena ada jadwal kenegaraan ke Australia, RI-1 ini pun diagendakan hanya bisa datang ke Banjarmasin sehari sebelum puncak HPN. (fin/K-5)

Iklan
Iklan