Sayed Jafar Hadiri Peremajaan Kelapa Sawit

Kotabaru, KP – Atas penggunaan sumber dana dari BPDPKS, (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa sawit, kebun sawit pada dua desa diremajakan, dihadiri oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, disertai kepala SKPD, camat Kelumpang barat, camat sampanahan, forkopimca, kelompok tani Banjarsari dan Bungkukan serta masyarakat setempat, yang dirangkai dengan, Bupati kotabaru menyerahkan Bantuan Uang sejumlah 25 juta rupiah untuk masing masing petani pekebun, 32 orang petani pekebun desa Bungkukan, 78 orang desa banjarsari kecamatan sampanahan.

Dalam sambutannya Bupati kotabaru mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan buah Sawit yang berkualitas serta untuk memperkecil ukuran tanam dari pohon satu kepohon yang lain.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Untuk peremajaan ini Carilah bibit yang unggul agar menghasilkan buah sawit yang berkualitas dan, beri jarak 5 meter untuk jarak tanam antar pohon agar bisa lebih banyak menghasilkan produksi tanamnya, ujarnya kemudian melanjutkan

“Untuk bantuan yang telah kami berikan agar digunakan sebaik-baiknya, gunakan lah untuk modal guna mengembangkan usaha, jangan digunakan untuk membeli barang semisal mobil dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara kadis pertanian dan perkebunan Kotabaru Ir. Hairuddin mengatakan “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program tahun 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan cara mengganti tanaman yang sdh 25 tahun keatas dan yang tidak jelas atas usul bibitnya, serta produktivitasnya dibawah 10 ton pertahun per Ha.

Kedepannya, kita coba manfaatkan lahan bawahnya, dengan tanam padi gunung dan juga ternak misalnya, agar pendapatan masyarakat lebih maksimal”, tandasnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya