Sebelum Dilantik Seluruh Kades Diarak

Pelaihari, KP – Sebanyak 52 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik secara serentak oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Rabu (19/02/2020).

Sebelum memasuki tempat pelantikan seluruh Kades yang dilantik tersebut diarak menuju Gedung Balairung Tuntung Pandang dari Gor Tapandang dengan diiringi Korsit Satpol PP Kabupaten Tala.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tala, Gatot Subagio melaporkan bahwa pemilihan Kades pada gelombang pertama tahun 2019 telah diikuti 52 desa yang tersebar di 11 kecamatan Tala.

SEBELUM DILANTIK – Puluhan Kades diarak menuju Gedung Balairung Tuntung Pandang dari Gor Tapandang dengan diiringi Korsit Satpol PP Kabupaten Tala. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

“Ada 13 desa yang harus mengikuti tes tertulis karena dalam satu desa terdapat lebih dari lima calon kepala desa,” ucapnya.

Senada dengan Ketua DPRD Tala Muslimin dalam sambutannya menuturkan bahwa kades merupakan ujung tombak pemerintah di lapisan terdepan yang dapat mengeksekusi permasalahan dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan bahwa kades bukan pejabat biasa melainkan pejabat yang luar biasa karena berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sukamta berharap disetiap desa ada Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) agar dapat menggerakkan ekonomi dan sumber pendapatan untuk desa.

“Artinya ketika ada pembangunan di desa, membeli materialnya tidak usah pergi jauh-jauh cukup di BUMDesa saja, sehingga jika ada keuntungan masuknya akan ke desa masing-masing,” ujar Sukamta.

Turut berhadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Ketua DPRD Tala Muslimin, Forkopimda, para camat, kepala SKPD lingkup Kabupaten Tala, Pimpinan Perbankan Tala, serta para undangan tamu lainnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya