Sekda Said Buka Sosialisasi Bansos Pangan

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah didampingi Kadis Sosial Fachruddin membuka Sosialisasi Bansos Pangan, di Aula Linggangan Intan, Kamis (6/2/2020).

Kadinsos Fachruddin mengatakan, peserta sosialisasi dari pendamping PKH Kecamatan dan Kelurahan. Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, karena adanya penambahan untuk penerima bantuan, dari Rp110 Ribu menjadi Rp150 ribu.

“Tapi bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi,’’ tandasnya.

Sekda Said mengatakan, program bantuan sosial pangan merupakan bentuk intervensi pemerintah guna meningkatkan kualitas ketahanan keluarga, sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

“Selain dengan perumusan kebijakan pembangunan,’’ tandasnya.

Dia pun berharap masyarakat bisa memaknai kepedulian pemerintah ini sebagai pendorong dan pemicu tumbuhnya semangat untuk berkembang secara mandiri, karena tanpa adanya kesadaran internal dari individu warga itu sendiri, sebaik apapun program dan kebijakan, pastinya akan menemui kegagalan.

“Selain menyalurkan bantuan, kita juga bisa memberikan motivasi kepada penerima manfaat agar kedepannya mereka bisa hidup mandiri,’’ pesannya.

Dan untuk yang menyalurkan dana, agar bisa membuat laporan dengan baik, karena ini adalah uang negara dan pasti akan ada audit. Jangan sampai ada masalah hukum terkait pemberian bantuan tersebut.

“Sehingga masyarakat mendapat manfaat dan kita tidak dapat masalah,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya