Sektor UMKM di Banjarbaru Terus Tumbuh

Banjarbaru, KP – Ketua Dekranasda Banjarbaru Ir Ririen Kartika Rini berharap, sektor UMKM di Banjarbaru terus tumbuh dan berkembang, sehingga membuka lapangan pekerjaan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Idaman.

Menurutnya, di Kota Banjarbaru sendiri, saat ini dengan bertambahnya penduduk dan pembangunan di berbagai sektor, secara tidak langsung membuka peluang kewirausahaan. “Semakin banyak kegiatan usaha yang dikembangkan, kian menggairahkan pula aktivitas dan dinamika perekonomian masyarakat,’’ kata Ririen saat menghadiri Launching Rumah Produksi Limau Kuit di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, kemarin.

Dia berpendapat, UMKM jadi sektor penting bagi percepatan kemajuan pembangunan di Banjarbaru. UMKM merupakan aset yang dapat menjadi pondasi pengembangan kemandirian masyarakat.

“Karena itu pengembangan UMKM memang harus menjadi fokus dan perhatian kita bersama,’’ tandasnya.

Sehubungan dengan dilaunchingnya Rumah Produksi Limau Kuit, Ririen sangat berharap bisa menambah varian produk serta mengembangkan sektor UMKM Banjarbaru. Dan ini salah satu produk yang sering dipromosikan ketika ada kunjungan tamu dari luar daerah.

“Tentunya lewat inovasi ini, menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi Banjarbaru, dan ini dapat dicontoh pelaku UMKM lainnya untuk kemajuan dan perkembangan home industri, khususnya di Kota Idaman,’’ kata Ketua TP PKK ini.

Apalagi, sambungnya, produk ini satu-satunya ada di Banjarbaru. Dia pun minta jaga terus kualitas produk serta tingkatkan ide-ide kreatif, sehingga rumah produksi ini terus berkembang. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...