Selama HPN Pemakaian Kamar HBI Meningkat

Banjarmasin, KP – Puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) mulai berdampak pada pemakaian hunian kamar HBI yang meningkat tajam dari 150 kamar yang dimiliki hampir 100 persen terisi.

GM Hotel HBI Banjarmasin, Ery K kepada wartawan Rabu siang menjelaskan, permintaan pemakaiaan ruang metting dan hunian kamar meningkat tajam karena pemakaian peserta HPN dari Sumatra dan Sulawesi hampir semua kamar HBI penuh terisi.

“ Alhamdulillah event nasional seperti HPN 2020 membawa dampak besar bagi HBI bahkan kamar kami sudah dipesan sejak jauh-jauh hari,” jelasnya sumringah.

Sebagai pengusaha hotel dikota ini ia berharap even-even besar seperti ini sering-sering digelar dikota ini, tidak hanya berdampak HBI yang merasakan tapi hampir semua hotel full terisi kamarnya juga para penjual makanan ringan khas banjar seperti aplang dan para UMKM pengrajin.

Lebih lanjut diungkapkan, sebelumnya fasilitas ruang yang kita miliki 6 ruangan metting dan jelang tutup tahun lalu bertambah menjadi 8 ruang metting.

Namun, disisi lain, katanya, dengan menjamurnya hotel-hotel baru baik milik pengusaha lokal dan pengusaha luar jawa yang melakukan ekspansi grup baru di Bumi Antasari ini menjadi pemicu semangat baru untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggannya.

Dijelaskan, hingga saat ini kamar superior dan super deluxe menjadi pilihan warga untuk menginap di HBI karena harga kamar yang cukup bersaing namun fasilitas yang lebih baik didapatkan konsumen.

“ Alhamdulillah hingga saat ini HBI masih menjadi tempat pilihan utama intansi pemerintah atau pihak kementrian untuk menggelar acara sosialisasi, work shop hingga rapat kerja karena ruang lobbi yang cukup besar dimiliki HBI,” jelasnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...