Tim Paman Birin tekuk Dispora 5-1

Pada Festival Olahraga Pelajar se Kalsel

Gubernur Paman Birin menunjukkan performa luar biasa, dengan berolahraga futsal secara fulltime, begitu pula saat meresmikan GOR Hasanuddin HM dan Festival Olahraga Pelajar Kalsel 2020, Rabu kemarin.

Banjarmasin, – Tim Futsal Paman Birin tampil cemerlang, pada laga Pembukaan Festival Olahraga Pelajar se Kalsel, sekaligus peresmian selesainya renovasi GOR Hasanuddin HM, menekuk Tim Futsal Dispora yang dimanejeri H Hermansyah, dengan skor meyakinkan 5-1, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Didampingi Kadispora H Hermansyah, resmikan GOR. (Kp/nafarin fauzy)

Dalam laga yang disaksikan unsur Forkompimda (Forum Pimpinan Komunikasi Daerah) dan para SKPD Kalsel, Tim Paman Birin yang diperkuat mantan bek tangguh Barito Putera, Riduan Ulin Sirait mendapatkan perlawanan Tim Dispora yang mengandalkan bintang Allstar Kalsel, Yuyu Rahmat yang Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora. Serangan mengalir silih berganti, namun Tim Paman Birin memimpin hingga 5-0. Untungnya support Manejer Tim Dispora, H Hermansyah mampu membangkitkan semangat tim, Wahyu Noah menjadi penyelamat mencetak satu gol penghibur hingga jadi 5-1.

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi, menggelar Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020. Tema Pemuda Sehat, Kalsel bergerak, Banua Unggul di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan dihelat selama 5 hari, dari tanggal 19-23 Februari 2020, diikuti ratusan atlet dari 13 Kabupaten/kota se-Kalsel. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, bulutangkis, futsal, basket, tenis meja dan catur.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan turut dihadiri unsure Forkompimda, Kepals SKPD Lingkup Kalsel, jajaran pegawao Dispora Kalsel. Dikesempatannya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan festival olahraga pelajar ini adalah komitmen bersama pemerintah Provinsi Kalsel.

“Olahraga di Kalsel pada saatnya nanti akan mencapai prestasi yang maksimal. Prestasi yang maksimal adalah prestasi yang membanggakan buat banua kita untuk menyokong Indonesia maju,” ujar Paman Birin yang telah meraih penghargaan pemerintah pusat dan PWI Pusat, sebagai Gubrnur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan festival olahraga pelajar ini merupakan program atau agenda rutin tahunan di Kalsel.

“Tahun sebelumnya, kami juga sudah menggelar event tersebut. Hanya saja, setiap tahun selalu ada peningkatan berupa penambahan jumlah cabor dan jumlah peserta,” jelas Herman.

Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel 2020 ini akan diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat se Kalimantan Selatan.

“Tujuannya untuk menjaring atlet potensial dari kalangan pelajar. Sehingga, diharapkan bisa dibina lebih lanjut, dengan menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. Kedepan bisa menjadi wakil Kalsel di ajang kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Herman mengharapkan melalui festival olahraga ini dapat menyediakan wadah positif bagi para pelajar di Kalsel untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Semoga dengan adanya festival ini bisa memberikan kebanggaan bagi pelajar yang jadi juaranya. Selain itu, untuk menghindarkan para pelajar Kalsel terjerumus ke hal-hal yang negatif,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan peresmian mess atlet dan penandatanganan prasasti Gedung Olahraga Remaja Hasanuddin HM oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...