Sempat Terdengar Suara Ledakan dari Ruko Terbakar

Marabahan, KP – H Nurhansyah (58) langsung berlarian keluar dengan membawa sejumlah harta dan surat-menyurat penting dari dalam rumah toko (ruko) miliknya di kawasan Desa Anjir Pasar Kota II RT 01 Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Pasalnya, rukonya tersebut dilanda kebakaran, pada Rabu (19/02/2020) malam, sekitar pukul 23.30 WITA.

H Nurhansyah beserta keluarga dan warga sekitar awalnya dikejutkan dengan suara ledakan kecil dari ruko berukuran 8X12 meter tersebut. Setelah dicek ternyata kobaran api terlihat.

Beruntung anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang terdekat langsung berdatangan. Namun anggota sempat kewalahan memadamkan api, dikarenakan kesulitan mendapatkan sumber air.

Setelah berjibaku, akhirnya api berhasil dikuasi hampir satu jam kemudian. Akibatnya, ruko H Nurhansyah terbakar dalam musibah ini.

Sejumlah anggota Polsek Anjir Pasar langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, dengan mengumpulkan barang bukti berupa kabel kawat dan potongan kayu yang hangus terbakar.

Serta memintai keterangan para saksi yang melihat secara pasti asal-usul dari kebakaran ini.

Dari keterangan H Nurhansyah, pada saat kejadian ia sekeluarga sedang tertidur. “Baru tahu ada kebakaran, setelah dikagetkan suara ledakan. Seketika itu semuanya terbangun dan membawa barang-barang yang bisa keluar,” ungkapnya.

Ia tidak tahu persis penyebab munculnya api, sebab sebelum tidur sudah mengecek listrik dan mencabut semua colokannya.

“Saya hanya berjualan sembako termasuk rokok, dan tak menjual tabung gas. Jadi kurang tahu sampai ada ledakan,” sebutnya.

Namun, katanya, saat anggota polisi mengecek ke dalam rukonya, ternyata ada kerusakan di tempat colokan listrik. Sehingga api kemungkinan berasal dari konsleting listrik.

Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwadi S Kom MM, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini.

“Untuk penyebabnya, anggota masih terus melakukan penyelidikan untuk dapat mengetahui asal-usul kebakaran ini,” katanya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...