Sukamta Minta Kades Transparan Dalam Menggunakan Dana Desa

Pelaihari, KP – Kepala Desa yang telah dilantik pada tanggal 19 Februari lalu di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Kecamatan Bumi Makmur lakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada 6 kepala desa (Kades) yang telah dilantik periode 2020 – 2026.

Turut berhadir Camat Bumi Makmur, H Sahidanoor, Ketua PKK kecamatan Bumi Makmur, Hj Paujiah, Fokopimcam, ketua RT/RW, Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Bumi Makmur.

Acara Sertijab tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Bumi Makmur, pada Kamis (27/2/2020).

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta yang turut berhadir turut memberikan arahan kepada kades yang akan mengemban amanah selama 6 tahun kedepan.

Bupati juga menegaskan dalam menggunakan anggaran dana desa usahakan setransparan mungkin dan mengikuti prosedur karna itu murni uang masyarakat, pembangunan infrastruktur pun agar sesuai dengan kepentingan masyarakat.

“Ingat menggunakan dana anggaran desa agar sesuai prosedur dan transparan, pembangunan pun diusahakan dengan kebutuhan contoh seperti membuat jalan dipersawahan agar masyarakat tidak kesusahan saat membawa hasil panen padi” ucap Sukamta.

Kepala desa yang lakukan sertijab diantaranya, Tan Selamat dari Desa Sungai Rasau, Khalikul Basir dari Desa Handil Suruk, Mahyudin dari Desa Handil Gayam, Bahrani. B Dari Desa Kurau Utara, Mawardi dari Desa Handil Birayang Bawah, Bulkani dari Desa Handil Labuan Amas.

Setelah penandatanganan berita acara Sertijab kades dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK desa se-Kecamatan Bumi Makmur, dilanjutkan dengan pemasangan pin penggerak pkk dan penyerahan surat tugas oleh Ketua TP PKK Kecamatan Bumi Makmur. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya