Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Tanbu Satu Satunya Di Kalsel Terima Dokumen Kajian Resiko Bencana 

×

Tanbu Satu Satunya Di Kalsel Terima Dokumen Kajian Resiko Bencana 

Sebarkan artikel ini

Batulicin, K P- Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) merupakan satu  satunya Kabupaten di Kalimantan Selatan  yang menerima Dokumen Kajian Resiko Bencana (KRB). 

Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BPBD Tanbu, Eryanto Rais menyampaikan dokemen tersebut nantinya akan disampaikan kepada seluruh instansi terkait di Tanbu, bahwa dokumen tersebut bisa dijadikan acuan dalam proyek-proyek pembangunan di Kab Tanbu. 

“Dokumen yang merupakan album peta ini, akan disosialisasikan kepada seluruh SKPD terkait, dalam hal pengurusan perizinan atau pelaporan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sehingga, Dokumen KRB tersebut sangat membantu dalam menurunkan indeks bencana di Kabupaten Tanbu,” Kata Eryanto. 

Sementara itu, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Wisnu Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, di masa tehnologi sangat canggih sekarang ini, pencegahan bencana harusnya mampu dilakukan dengan lebih baik.

“Hendaknya kita sudah memahami resiko bencana ditempat kita itu seperti apa, sehingga mudah bagi kita untuk melakukan pencegahan terhadap bencana tersebut, sekurangnya mampu menghindari resiko yang akan menimbulkan dampak yang besar,” katanya. Berkait dengan ini sebelumnya Deputi Bidang Sistem dan Strategi, Badan Nasional Penanggulangam Bencana ( BNPB) Wisnu Wijaya menyerahkan Dokumen Kajian Resiko Bencana (KRB) kepada Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor 5/2/2020 tadi. Penyerahan dokumen KRB dilaksanakan di Gedung Graha BNPB Jakarta Timur. (han)

Iklan
Baca Juga:  Penerimaan UPPD Batulicin Naik
Iklan