Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Usai Shalat Jumat , Gubernur Kalteng Spontan Sumbang Mesjid Rp100 Juta

×

Usai Shalat Jumat , Gubernur Kalteng Spontan Sumbang Mesjid Rp100 Juta

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng terlihat akrab dengan warganya usai sholat Jumat (14/2) (kp/darity).

Palangka Raya, KP – Usai melaksanakan ibadah Shalat Jumat (14/2) di Mesjid Al Az-har, Pelantaran, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara spontan menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta yang saat itu sedang dalam proses renovasi.

Bersama Sekda Fahrizal Fitri, Kadis PUPR Shalahuddin, Gubernur Sugianto usai melaksanakan Salat, bersilaturrahim dengan para tokoh agama dan pengurus Mesjid setempat.

Android

Dalam kesempatan itu, gubernur muda ini melihat lihat kondisi mesjid yang sedang diremovasi tersebut mulai tempat wudhu, dsn bagian bangunanya.

Tergugah hatinya, Gubernur Sugianto bersedekah dan menyumbang untuk pembangunan renovasi Mesjid setempat sebesar Rp100 juta, serta Rp10 juta untuk penjaga mesjid, pengurus serta tokoh masyarakat setempat.

“Kami melihat adanya renovasi mesjid, kami membantu sebagian untuk perbaikan” ujar Gubernur. Seraya berharap semoga bisa cepat selesai dan menjadi kebanggaan masyarakat dalam beribadah.

Ia juga menyambangi warga sekitar dan anak anak, dan menghimbau untuk tetap menjaga tali silaturrahmi, keberagaman dan saling tolong menolong.

“Mari terus kita jaga keberagaman, persatuan serta kebersamaan di masyarakat. Dan anak anak, rajin belajar, rajin mengaji, untuk menjadi orang yang berguna bagi agama serta daerah,” ajak Sugianto.

Usai bersilaturrahmi, gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Jembatan Layang dan ruas jalan Pangkalan bun – Kotawaringin Lama. (drt/K-10)

Iklan
Iklan