Wabub HST Pimpin Musrenbang Kecamatan LAU

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan memimpin langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembagunan daerah (RKPD) tahun 2021 Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) bertempat di Balai Serbaguna Senin (3/2).

Kehadiran Wakil Bupati kali ini ingin mendengar secara langsung pelaksanaan Musrenbang. Pada kesempatan tersebut wabup meminta kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para Kepala Desa untuk benar-benar mengikuti Musrenbang dan menyampaikan usulan yang telah disepakati pada Musrenbang tingkat desa.

‘”Silahkan sampaikan apa yang menjadi usulan skala prioritas yang akan dilakukan,” Berry saat memimpin Musrenbang.

Menurut Wabup Musrenbang Kecamatan ini memiliki arti penting karena mengakomodir Musrenbang Desa. Oleh karena itulah ia berharap DPRD HST mensinkronkan dengan alokasi dana yang ada.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 1.198
Loading...

“’Para anggota dewan juga telah melakukan reses, nah dari itu juga bisa disesuaikan dengan hasil musrenbang,’’ katanya.

Selain itu Wabup juga meminta kepada warga dapat mengusulkan sebanyak mungkin apa yang menjadi skala prioritas.

‘’Ya, usulkan saja. Kalau bisa tahun 2021 dilaksanakan, kita laksanakan, kalau tidak tahun berikutnya sesuai dengan anggaran yang ada, sebab kita mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan,’’ katanya menambahkan. 

Sebelumnya, Camat LAU H Muhammad Anhar melaporkan Musrenbang Kecamatan LAU diikuti oleh seratus orang peserta delegasi dari 16 desa. Mereka merupakan para Pembakal, BPD, LPM se Kecamatan LAU. Jumlah usulan hasil Musrenbang Desa sebanyak 193 usulan dengan kebutuhan anggaran mencapai Milyaran lebih.

“Musrembang ini dapat dijadikan wadah bagi stakeholder kecamatan, kepala desa mengajukan dan menetapkan dan mengajukan program pembagunan yang akan datang,” ungkap Camat.

Turut hadir dalam musrenbang ini Anggota DPRD HST, Muspika LAU, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya