Wakil Bupati HST Buka Musrenbang Kecamatan Batara 

Barabai, KP – Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembagunan daerah (RKPD) tahun 2021. Selasa, (11/2/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Batang Alai Utara yang di ikuti oleh seluruh Pembakal, BPD, LPM se Kecamatan Batara, Anggota  DPRD, perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Kabupaten HST dan acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

Camat Batang Alai Utara Riswandi dalam sambutanya menyampaikan Musrenbang ini bertujuan, Membahas dan menyepakai hasil Musrenbang desa yang dijadikan program prioritas Kecamatan.

Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan  di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan didesa. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas Kecamatan  berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Anggota DPRD Dapil IV HST  Tajuddin menyampaikan dalam acara musrenbang ini berhadir sekaligus mengenalkan 2 orang anggota DPRD yang baru dilantik pada 12 agustus 2019 tadi dan keduanya yang bernama Erwin Silalahi dari fraksi partai Gerindra dan Laila dari fraksi partai PKS.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Terkait dengan musrenbang ini maka dari 14 desa yang terkait untuk secara prioritas di usulkan satu persatu dari kecamatan Batang Alai Utara ini, dalam rapat kerja ini mudah – mudahan berjalan aman, tertib dan lancer, katanya.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, dalam sambutannya mengatakan “saya sangat merasa senang dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini karena pelaksanaan musrenbang sebagai amanah dari UU Kemendagri no 86 Tahun 2017 terkait tata cara perencanaan pembangunan daerah dan ini merupakan tugas kita untuk melaksanakan perencanaan daerah dari tingkat bawah untuk ditindak lanjuti ke tingkat kecamatan” katanya.  

Musrenbang di kecamatan tahun 2020 akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja perangkat daerah dan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah, karena perencanaan yang baik merupakan awal yang baik untuk sebuah proses pembangunan. 

Berry berharap agar dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga  menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat . Dalam Musrenbang inilah kesempatan untuk membangun, dimana saat ini semua pemerintah mulai dari pusat hingga daerah fokus membangun yang di mulai dari desa. 

Selanjutnya beliau berharap “Musrenbang ini awal dari kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan. Sehingga diminta kepada seluruh desa dan juga masyarakat untuk sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang baik, dengan memperioritaskan kebutuhan masyarakat,” tutup Wakil Bupati. 

Turut hadir dalam musrenbang ini Muspika Batang Alai Utara, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya