Warga Prasejahtera Bakal Dibantu Bahan Baku Purun

Amuntai, KP – Guna mengembangkan potensi masyarakat, Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tahun 2020 akan memberikan batuan berupa bahan baku purun untuk kerajinan.

Rencana bantuan bahan baku purun tersebut sebagaimana selaras dengan visi dan misi HSU yakni mensejahterakan warga masyarakat melalui potensi yang dimiliki.

Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Paturahman membenarkan tahun 2020 ini, beberapa waktu lalu mengakatan bahwa pihaknya bakal kembali melanjutkan program bantuan bahan baku anyaman purun pada warga prasejahtera.

Sebelum menyalurkan bantuan tersebut pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pendataan agar benar benar sesuai dengan tujuan dan harapan.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

“Terlebih dahulu melalui pendataan oleh tenaga kesejahteraan sosial atau TKS di lapangan. Bila benar memang prioritas, maka kami masukkan sebagai penerima bantuan,” katanya.

Diharapkan warga yang sebelumnya harus mengambil bahan baku dengan cara mencari upah dari pemilik kerajinan purun, dengan bantuan ini mereka bisa mandiri dan menjadi mandiri dengan usaha sendiri.

Harapan dengan bantuan ini diharapkan kehidupan masyarakat bisa meningkatkan sehingga lebih sejahtera.

“Kita berharap bisa menciptakan lapangan kerja baru di sekitar lingkungan warga penerima bantuan,” terangnya.

Kerajinan anyaman di HSU banyak ditemui di Kecamatan Amuntai Tengah, Utara, Selatan dan Haur Gading yang dikenal sebagai sentra Anyaman HSU., dan beberapa wilayah di HSU. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya