Irigasi Sekunder Terus Dilanjutkan

Amuntai, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus melanjutkan pembangunan irigasi sekunder agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada tahun 2020 ini untuk proyek irigasi doprioritaskan tercapai sesuai dengan perencanaan sehingga bisa dilaksanakan dengan tuntas keseluruhan.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

Tahun 2019 lalu, kegiatan pembangunan irigasi terpusat di daerah bawah yakni Sungai Pandan, Sungai Tabukan, Babirik dan Danau Panggang. Sementara Daerah atas yakni di Amuntai Selatan, Tengah dan Banjang.

Plt Kepala DPUPR HSU Ir H Maliki kepada KP belum lama tadi menyampaikan tahun 2020 ini pengerjaan sejumlah kegiatan baik itu bidang tata ruang, cipta karya, bina marga dan sumber daya air telah dirumuskan pada rapat kerja dinasnya. Dimana salah satu prioritas dari sekian proyek sambungnya pembangunan irigasi.

Maliki mencontohkan, pada tahun 2019 lalu pembangunan irigasi sekunder telah dilaksanakan dan dirasakan manfaatkan oleh masyarat. karena bisa dijadikan sebagai saluran air dan juga akses masyarakat.

” seperti di Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan sebelum ada irigasi sekunder lama perjalanan menggunakan klotok hitungan jam. Setelah ada irigasi warga menembus pakai kapal klotok dengan hitungan tak lebih satu jam. Padahal panjangnya mencapai 17 kilometer,”, ungkapnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya