Balai Kota Banjarmasin Disemprot Desinfektan

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berupaya melakukan pencegahan ditengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini terjadi. Salah satunya dengan menyemprotkan desinfektan di setiap lokasi.

Seperti yang dilakukan kemarin, Rabu (18/03/2020), penyemprotan desinfektan mulai dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.

Yang disasar tak hanya gedung-gedung perkantoran, bahakan ruang kepala daerah seperti Walikota, Wakil Walikota hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarmasin juga tak luput dari sterilisasi.

Sekda Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Secara internal dalam rangka upaya mengurangi penyebaran sehingga kita melakukan penyemprotan desinfektan di ruang balaikota, ” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...

Ia juga memastikan, bahwa langkah tersebut diambil tak ada sangkut pautnya dengan adanya salah seorang pejabat Pemko masuk daftar Pasien Dengan Pengawasan (PDP) yang baru saja meninggal dunia.

“Kita tak ada mengacu apakah ada brapa PDP berapa, tapi yang jelas karena memang saat ini status kita siaga darurat. Jadi langkah yang diambil diantaranya seperti ini. Penyemprotan, dan pemasangan hand sanitizer,” tegasnya.

Sementara itu, Kapala Bidang Kesehanan Masyarakat, Dinkes Banjarmasin, Kuswanta, menjelaskan, penyemprotan untuk sementara dilakukan di tiga lokasi, Balaikota, Kantor DPRD, dan kantor Badan Keuangan Daerah (Bekauda).

“Kita mulai hari ini penyemprotan di Pemko.
Agenda hari ini ada tiga lokus, Pemko, kantor dewan, dan Bakeuda. Mudahan bisa selsai hari ini,” bebernya.

Ia pun menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan yang dilakukan sangat efektif untuk membunuh virus Corona. “Ketika ada virus Corona di situ dipastikan mati,” pungkasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya