Baznas HSU Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Beasiswa

Amuntai, KP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS), Rabu (18/3/2020), berupa bantuan beasiswa dan bantuan modal usaha.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilangsungkan di Kantor Baznas HSU kepada mahasiswa melalui Program yang dilaksanakan Baznas HSU yakni program “HSU Cerdas” dan program “HSU Makmur” dengan memberikan bantuan permodalan kepada usaha warga masyarakat kecil.

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Assisten Bidang Ekonomi Setda HSU Akhmad Rifaniansyah, Perwakilan Dinas Sosial, Kepala Kemenag HSU, H M Yusran, para mahasiswa penerima beasiswa serta warga yang menerima bantuan.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MSi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Bidang Ekonomi Setda HSU, menyampaikan bahwa Pemkab berterima kasih atas program yang dilaksanakan oleh Baznas HSU ini dan berharap melalui bantuan beasiswa ini dapat meringankan mahasiswa serta membantu meningkatkankan pendapatan ekonomi masyarakat.

Berita Lainnya

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

Bupati Hadiri Pembukaan Program TMMD 2020

1 dari 1.164
Loading...

Sebagaimana diketahui Baznas HSU memiliki lima program yang diantaranya “HSU Sehat” berupa bantuan kepada Ibu Hamil, “HSU Taqwa” bantuan keagamaan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat di HSU.

Kepala Baznas HSU, H Tajudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSU yang telah membantu sehingga pengumpulan dana ZIS dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat mengalami peningkatan

Tajudin juga menyampaikan terima kasih kepada dai, para ustadz serta tokoh masyarakat yang telah menyampaikan informasi pesan-pesan ibadah sehingga semakin banyak masyarakat yang menyalurkan ZIS melalui Baznas HSU saat ini.

Dijelaskannya penyaluran dana ZIS pada hari ini bagi penerima manfaat adalah dua program yang dilaksanmakan, yaitu program HSU Makmur untuk modal usaha dan HSU Cerdas untuk beasiswa perguruan tinggi.

“kita akan terus menyalurkan dana-dana zis kepada penerima manfaat” ungkapnya sembari menambahkan bahwa Baznas sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa program lainnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya