Bupati Mengajak Warga Sukseskan Sensus Penduduk

Amuntai, KP – Seiring dengan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) online yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) maka dihimbau kepada warga untuk mensukseskan pendataan.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, saat membuka Rapat Koordinasi (rakor) SP 2020 antara Pemkab HSU dengan BPS HSU menyampaikan berkomitmen untuk bersama – sama mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk.

Wahid juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab HSU untuk berperan aktif membantu memberikan data secara akurat. Data ini sangat penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan

Berita Lainnya

Bupati Hadiri Pembukaan Program TMMD 2020

1 dari 1.164
Loading...

“kegiatan ini sangat penting sehingga peran serta seluruh pihak merupakan kunci kesuksesan. Oleh karena itu bupati menghimbau kepada kepala desa melalui koordinasi camat agar berperan aktif baik saat melakukan pendataan secara online maupun saat pencacahan”, ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dan koordinasi tidak ada warga yang terlewatkan sehingga dengan data tersebut benar-benar dapat digunakan sebagai objek untuk dasar kita melakukan kebijakan-kebijakan di tingkat pusat begitu juga kebijakan di provinsi dan kabupaten.

Sementara itu, Kepala BPS HSU, dalam laporannya menyampaikan bahwa melalui rakor ini berharap target sensus penduduk di HSU bisa tercapai sekitar 4219 keluarga. Hingga saat ini sudah tercapai 1265 keluarga secara online sejak pelaksanaan 15 Februari kemarin.

“sebenarnya yang sudah membuka website dan memasukan data keluarganya sekitar 2050 keluarga. Dan ada 1265 keluarga yang masuk” terang Kepala BPS HSU.

Kepala BPS mengatakan melalui rakor ini pihaknya ingin bekerjasama dan melibat seluruh SKPD di HSU, Forkominda dalam mensuseksan sensun penduduk ini. Karena keberhasilan sensun penduduk ini tentu peran serta semua pihak. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya