Sukamta Resmikan Bangunan UPTD SMPN 6

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta meresmikan bangunan sekolah UPTD SMPN 6 Desa Kintap Kecil, Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutannya, Sukamta memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada para panitia dan masyarakat desa Kintap Kecil yang secara bersama sama membangun sekolah tersebut.

“Ini bisa dijadikan contoh bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tala, bahwa ketika diamanahi oleh pemerintah untuk membangun secara swakelola, dilaksanakan sendiri, kualitasnya malah lebih baik ketimbang ketika dilelang,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana masyarakat mampu bertanggung jawab dalam membangun UPTD SMPN 6.

Dirinya juga mengutarakan perasaan bangga kepada masyarakat yang terlibat dalam pembangunan sekolah tersebut secara swakelola. Meskipun secara normalnya alokasi waktu untuk pembangunan sekolah itu adalah 200 hari atau 6 bulan 20 hari, tetapi karena berbagai kendala administratif, sehingga secara efektif tidak lebih dari 5 bulan pelaksanaan. Namun hal tersebut mampu diatasi masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Hari ini pertama kali saya meresmikan sebuah bangunan yang dikerjakan sendiri oleh masyarakat,” tutur Sukamta.

Ia pun berharap dengan didirikannya sekolah tersebut tidak ada lagi anak putus sekolah dikarenakan kendala jarak. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya