Cegah Corona Masuk Tabalong Empat Lokasi Skrining

Tanjung, KP – Melalui letak wilayah yang strategis dan menjadi lintasan tiga provinsi, Kabupaten Tabalong lakukan empat titik skrining di setiap gerbang masuk pendatang, untuk mencegah masuknya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ke banua sarabakawa.


Empat titik tersebut terletak di gerbang masuk Kabupaten Tabalong yakni, di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua, Desa Pugaan Kecamatan Pugaan dan Desa Lano Kecamatan Jaro.


Hal itu, sebagaimana disampaikan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan Rapat Paripurna Dewan, Senin (23/3) di Gedung Graha Sakata DPRD Kabupaten Tabalong di Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 1.124
Loading...


Manurut Anang, hingga saat ini, Kabupaten Tabalong yang terletak dipenghujung utara Kalimantan Selatan itu masih bersih dari wabah positif COVID-19, “Karena Kabupaten Tabalong menjadi lintasan 3 provinsi Kalsel, Kaltim dn Kalteng, maka mulai besok (Selasa, 24/3),” ujarnya.


“Kita akan menugaskan gugus tugas, melalui tim kerjanya untuk melakukan skrining bagi warga luar Tabalong yang akan masuk kewilayah Tabalong, yakni di Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua, Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Desa Pugaan Kecamatan Pugaan dan Desa Lano Kecamatan Jaro,” ujar Anang.


Selebihnya, Anang menjelaskan tim yang akan ditugaskan tersebut berkekuatan lengkap yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Tabalong dan tim ini nantinya yang berhak menentukan bagaimana perlakuan skrining. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya