Cegah Penyebaran Covid -19, Pemko Kampanyekan di Warga Bantaran Sungai

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin Terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona, salah satunya dengan cara mengedukasi masyarakat, dan memberikan informasi penting terkait bahaya wabah ini.

Yang disasar tak hanya masyarakat di tengah kota, akan tetapi juga yang berbeda di bantaran sungai. Mengingat, warga mereka juga sangat perlu mendapat perhatian dari Pemko.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (28/03/2020) pagi. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, bersama Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Banjarmasin bersama SKPD terkait melakukan susur sungai.

Beberapa poster berisikan informasi dan imbauan terkait pencegahan Virus Corona diarak, menggunakan kelotok. Sembari informasi melalui pengeras suara juga disampaikan.

Ibnu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar Pemko agar penyebaran virus asal negeri Tiongkok ini bisa terhentinya dengan cara memberikan edukasi ke masyarakat, agar mereka juga memahami apa yang harus dilakukan.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram, Ada Pungli di Objek Wisata Tanbu

Pembahasan RAPBD 2021 Ditunda

1 dari 1.773
Loading...

“Dengan kampanye dan sosialisasi ini mudah-mudahan masyarakat, khususnya yang ada di bantaran sungai ini mengetahui bahaya Covid-19 ini,” ujar Ibnu.

Selain itu, Ibnu juga mengimbau agar masyarakat hantaran sungai juga membutakan hidup sehat. Dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri mereka sendiri.

“Dengan adanya budaya PHBS alias perilaku hidup bersih dan sehat, semoga kita semua terhindar dari Virus Corona,” jelasnya.

Adapuan Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Banjarmasin, Machli Riyadi menimpali, bahwa pihaknya terus meng-update data jumlah kasus Virus Corona di Banjarmasin.

Hingga saat ini tercatat sudah ada empat orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kemudian Orang Dengan Pemantauan (ODP) sebanyak 81, dan Orang Dengan Resiko (ODR) sebanyak 857 orang.

“Sebelumnya PDP tiga orang. Lalu satu dipulangkan karena negatif. Yang baru masuk ada dua, jadi total empat orang,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya