Satu PDP di Kabupaten Banjar Dinyatakan Negatif

Martapura, KP – Kadis Kesehatan Banjar Dr Diauddin mengungkapkan, hingga Sabtu (28/03/2020) status Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 111, sebelumnya ODP 102 orang, jadi ada kenaikan jumlah. Adapun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) tidak ada kenaikan, tetap 2 orang.


”Untuk PDP sudah ada satu yang dinyatakan negatif dan telah dikeluarkan dari ruang isolasi, namun bertambah lagi satu, jadi jumlahnya tetap 2 orang,” katanya, Sabtu sore.

Berita Lainnya
1 dari 1.211


Menurut Diauddin, jumlah ODP ini diperkirakan terus bertambah, karena lalu lintas kedatangan dari jalur udara masih diperbolehkan dan saat ini tim Dinas Kesehatan di bandara terus memantau kedatangannya.


”Salah satunya kedatangan kurang lebih 20 orang santri dari Surabaya,” ungkapnya.
Penambahan ODP ini, karena adanya arus masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Banjar, dianalisis karena lalu lintas dari daerah yang terpapar virus.


Pihaknya juga terus mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam menangani penyebaran Corona Virus Diesase Covid-19 ini. Dan peran media sangat penting untuk terciptanya informasi yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya