Cek Kesiapan RSUD, Komisi IV DPRD Kapuas Lakukan Sidak

Kuala Kapuas, KP – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis (19/3).

“Kedatangan kami ini ingin melihat langsung kesiapan rumah sakit kita terkait isu-isu wabah corona ini,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Ahmad Baihaqi, kepada sejumlah wartawan di RSUD setempat, Kamis.

Baihaqi menilai kesiapan RSUD Kapuas, sudah cukup baik dan sudah siap dalam melakukan penanganan bila nanti ada pasien yang teridikasi virus corona, baik dari segi pelayanannya, ruangan, peralatan maupun lainnya.

“Kita tadi melihat secara langsung ruangan-ruangan maupun kesiapan penanganan pihak rumah sakit dalam penanganan kalau memang ada terjadi. Ini sangat luar biasa dan kita tentu memberikan apresiasi kapada jajaran rumah sakit yang sudah tanggap dalam kesiapan ini,” ucap legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Berita Lainnya
1 dari 484
Loading...

Sementara ditambahkan anggota Komisi IV DPRD Kapuas, Kunanto, bahwa terkait wabah corona ini, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk dapat memberikan dukungan maupun perhatian terhadap para petugus kesehatan baik perawat maupun dokter yang melaksankan tugas dalam penanganan corona ini.

“Kalau bisa dianggarakan untuk mereka (petugas medis) ini, terutama ada tambahan makanan suplemen. Karena mereka ini, merupakan garda terdepan dalam melakukan penanganan. Kalau mereka terkena, terus siapa lagi yang akan merawat. Untuk itu, kami dari Komisi IV sangat mendukung dan mensport bagi tim kesehatan dalam melaksanakan tugasnya ini,” ucap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini.

Sementara itu, dalam sidak ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Ahmad Baihaqi, dan diikuti sejumlah anggota lainnya, yakni Kunanto, Mardani Abdurahman Amur yang kemudial melihat secara langsung sejumlah kesiapan rumah sakit setempat.

Kapala Sekretariat RSUD Kapuas, Jamaluddin menyampaikan ucapan terimaksih kepada anggota Komisi IV DPRD Kapuas yang telah melakukan sidak ke rumah sakit setempat, dalam rangka melihat secara langsung kesiapan rumah sakit tersebut.

“Segala persiapan baik ruangan maupun penanganan sudah siap, apabila nantinya ada pasien terindikasi corona. Dan kami sudah membetuk tim penanganan wabah corona ini,” ucap Jamaluddin. (Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya