Dimulai Bersepeda, Dilanjutkan Penanaman Pohon di Liang Anggang

Banjarbaru, KP – Kumpulan goweser tampak ramai di depan kediaman Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, Jumat (20/03/2020) pagi lalu.
Mereka dari anggota TKPH yang ingin bersepeda bersama Hanif ke Hutan Lindung Liang Anggang untuk melakukkan penanaman di sana. Tepat pukul 06:30 pagi, seluruh personel goweser meluncur ke lokasi.


Sesampainya di lokasi penanaman, sudah hadir staf dari KPH Kayu Tangi dan anggota polisi kehutanan untuk membantu bersama-sama penanaman. Pada pukul 07.00, setelah istirahat sejenak, Hanif mengintruksikan seluruh staf yang berhadir agar melakukkan apel pagi sebelum memulai penanaman.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...


“Kembali kita melakukkan penanaman hari ini, agar hutan lindung ini berfungsi dengan semestinya dan hitung-hitung kita olah raga agar tubuh sehat,” katanya.
Setelah apel selesai, semua staf langsung berpencar dan turun ke lokasi sesuai arahan yang sudah diberikan. Satu persatu mereka turun ke lokasi penanaman dengan membawa bibit yang ditanam. Ada yang dengan cara digendong, ada pula yang dirangkul.


“Walau di lokasi airnya sudah sedikit kering, akan tetapi tetap meninggalkan lumpur yang membuat sulit berjalan,” ucap Agung, personel TKPH.


Tidak ada wajah para staf yang merasa terbebani, walau berdiri berjam jam di bawah terik matahari dan berjalan di lumpur yang sesekali membuat kaki seperti terhisap. Penanaman dilakukan dengan senang hati dan cuaca yang mendukung di pagi itu pun membuat kegiatan berjalan cepat dan lancar. Tak terasa, 12.000 bibit galam tertanam di areal tersebut. (adv/dishut/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya