Fasilitas Umum Alalak Selatan Disemprot Disinfektan

258

Marabahan, KP – Menghindari virus Corona (Covid-19), anggota Polsek Berangas dan Koramil 1005-07 Alalak, melakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan langsung dipimpin Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH bersama-sama dengan Danramil 1005-07 Alalak, Peltu Haris Santo.

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dihadiri dan diikuti instansi terkait lainnya yaitu Lurah Handil Bhakti beserta staf, Kepala Desa Berangas Timur beserta Staf, Kepala Puskesmas Berangas, Kepala UPT Terminal Handil Bhakti beserta staf, Kasi Trantib beserta staf dan Satpol PP Kecamatan Alalak.

Dikatakan Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH, diantara fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Terminal Handil Bhakti di Jalan Trans Kalimantan Rt. 9 Kecamatan Alalak, Masjid Al Furqan di Desa Berangas Timur Rt. 03 Kecamatan Alalak, Mesjid Al Mushallun Jalan Trans Kalimantan Rt. 07 Kecamatan Alalak, Lapangan Futsal / Bulutangkis Aditya di Jalan Trans Kalimantan Rt. 05 Kecamatan Alalak dan Kantor Kepala Desa Berangas Timur.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, kita lakukan terhadap fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat sehari–hari seperti Terminal, Kantor Desa, Mesjid dan Lapangan Futsal,” ujarnya.

Saat dilakukan penyemprotan Disinfektan, ia juga menghimbau kepada pemilik Lapangan Futsal mengikuti Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Diantara isi Maklumat yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan Polri sendiri,” sebutnya.

Selama penyebaran Virus Corona ini masih meresahkan, ia mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat–tempat lain secara bergiliran di Wilayah Kecamatan Alalak.

“TujuanTujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya (ikhtiar) kita dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan kita ini dan melindungi Kabupaten Batola khususnya Kecamatan Alalak dari Virus Corona,” pungkasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya