DPRD apresiasi DWP Kapuas gelar Festival Vocal Solo

386

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie, mengapresiasi atas terlaksananaya lomba Festival Vocal Solo yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) daerah setempat.

“Patut kita apresiasi bahwa DWP Kapuas tanggap dan ambil bagian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69 tahun 2020 ini,” kata Darwandie, di Kuala Kapuas, Senin.

Ini disampaikan oleh legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, saat dirinya diminta langsung oleh panitia pelaksana sebagai tim juri penilai dalam lomba tersebut yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kuala Kapuas.

Menurut Darwandie, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kapuas ini tentunya sangat positif. Dari sisi manapun jika melihat kegiatan Festival Vocal Solo yang dilaksanakan oleh DWP ini tentu sangat menarik.

Berita Lainnya
Loading...

Selain itu, lanjutnya, sangat luar biasa dimana pesan moralnya yang dibingkai dengan kegiatan seni bahwa kita tetap memilihara persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

“Tentu ini juga membangkitkan rasa patriotis kita terhadap daerah yang kita cintai ini,” ucap wakil rakyat yang terpilih kembali untuk ketiga kalinya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Dalam kegiatan ini, katanya, selain peserta dari umum, peserta juga diikuti sejumlah pelajar yang ada di Kabupaten Kapuas, baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk lomba Festival Vocal Solo sendiri, panitia menyiapkan lagu wajib yang harus dinyayikan oleh peserta lomba yakni, lagu Ben Brahim anak Himba. Kemudian lagu pilihan baik umum maupun bebas.

Darwandie yang juga merupakan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas ini menambahkan, bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas tahun 2020 ini, DKK Kapuas dalam waktu dekat juga akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Festival Singer dan Dangdut serta dilanjutkan exspo, pawai budaya dan lainnya.

“Ini semua rangkaian satu kesatuan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kapuas dan Pemkab Kapuas tahun 2020,” demikian Darwandie. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya