Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

DPRD Kapuas Lakukan Rivisi Jadwal Menyusul Siaga Covid-19

×

DPRD Kapuas Lakukan Rivisi Jadwal Menyusul Siaga Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kuala Kapuas, KP – Jadwal agenda kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilakukan revisi menyusul adanya status siaga di daerah setempat terkait virus Covid-19.

“Iya, hari ini kami laksanakan Rapat Banmus (Badan Musyawarah) untuk merevisi sejumlah kegiatan, berkaitan juga dengan adanya status siaga terkait virus Covid-19,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, di Kuala Kapuas, Jumat (20/3).

Android

Dikatakan legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bahwa rapat Banmus yang dipimpinnya saat itu di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kapuas, dihadiri Wakil Ketua II Evan Rahman Sahputra dan diikuti sejumlah anggota dewan lainnya dan pegawai sekretariat dewan.

Sedangkan dari pihak eksekutif pemerintah daerah setempat sendiri, dihadiri oleh Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar bersama sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kapuas.

“Makanya jadwal banmus ini kami ubah. Jadi sudah kami ubah, tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa,” ujar wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Kemudian, lanjut Yohanes, menyikapi mewabahnya Covid-19 ini, pihaknya juga menunda sejumlah kegiatan kunjungan ke luar daerah dan agenda bimbingan teknis ke luar daerah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami merubah jadwal karena melihat situasi dan kondisi yang ada baik di daerah maupun luar daerah jadi kita sesuaikan,” ucapnya.

Sedangkan untuk sejumlah jadwal rapat seperti paripurna, juga akan dijadwalkan kembali. “Karena fokus kita ini menghadapi virus,” katanya.

Terlebih semua daya upaya unsur pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif harus bahu membahu bersama sama. “Baik sosialisasi maupun tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” demikian Yohanes. (Al)

Iklan
Iklan