Jelang Ramadhan Renofasi Blok Pasar Kemakmuran Terus Dilakukan

Kotabaru, KP – Setelah kejadian kebakaran beberapa waktu lalu yang menghanguskan ratusan kios pasar Kemakmuran di blok B dan F, dan bangunan pasar tersebut telah dibangun kembali hingga sebentar lagi ditempati para pedagang.

Untuk mempercepat proses penyelesaian bangunan pasar itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan jajarannya melakukan gotong royong di lokasi pasar blok B dan F membersihkan sisa sisa puing bangunan, Jum’at (20/3/2020) pagi.

“Saat ini, pasar sudah selesai bangunannya tinggal instalasi listrik dan pemasangan keramik saja lagi masih dalam pengerjaan dan akhir bulan ini diharapkan sudah bisa terselesaikan, sehingga pedagang sudah bisa kembali menempati kios mereka di blok B dan F itu sebelum masuk Ramadhan”. Ujar Bupati Sayed Jafar kemudian melanjutkan.

“Sementara, untuk pemasangan keramik ini menggunakan dana talangan dari bupati sambil menunggu dana di anggaran APBD perubahan agar proses pengerjaannya cepat selesai dan bisa ditempati pedagang.

Ini semua untuk kepentingan masyarakat agar bisa kembali berjualan sebelum masuk Ramadhan. Jadi, kita talangi dulu biaya pemasangan keramiknya,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, H. Mahyudiansyah menyampaikan, “Ada sekitar 374 pedagang yang akan kembali menempati kios mereka di blok B dan F pasar Kemakmuran ini dengan ukuran 2×3 meter.

Namun, saat ini masih dilakukan pemasangan listrik dan keramik untuk bangunan pasar tersebut baru nanti akan diberikan kunci kios kepada para pedagang yang sudah didata itu”, ujarnya.

“Insyaallah”, kata H. Mahyudiansyah, “awal bulan April nanti semuanya sudah bisa rampung, sehingga pedagang bisa menempati kios mereka sebelum masuk Ramadhan,” ujarnya yakin.

Diterangkan Kadis bahwa bangunan kios yang berada di sekitar lokasi pasar blok B dan F juga Pedagang Kaki Lima (PKL) nantinya akan di seterilkan agar tidak tampak kumuh. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...