Kabar Rencana Penutupan Pasar Tradisional Dipastikan Tak Benar

Banjarmasin, KP – Desas desus rencana penutupan pasar tradisional merebak di kalangan para pedagang. Informasi ini menyebar luas dan membuat mereka geger. Pedagang mendapat kabar bahwa pasar tradisional di Banjarmasin juga bakal ditutup, menyusul adanya upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Informasinya ditutup dari tanggal 1 sampai 4 April,’’ ujar salah seorang pedagang Pasar Kuripan, Rabu (25/3/20).

Namun ternyata, informasi tersebut hanya isu belaka. Informasi tak benar, alias hoax.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Kabid PSDP dan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Drs H Ichrom M Tesar memastikan tak ada rencana penutupan.

“Mono sampaikan (ke pedagang) untuk sementara belum ada kebijakan Pemko melalui Dinas Perdagangan ke arah penutupan pasar,’’ ucap Tesar saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, seandainya belakangan Pemko memang harus mengambil kebijakan terkait penutupan pasar ini, tentu akan disampaikan secara resmi kepada pedagang.

“Kalaupun ada pasti kita informasikan secara resmi. Yang pasti dari kami tak ada memberitahukan. Tidak tau siap yang menyebar isu itu,’’ tukasnya. (sah/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya