Kalsel Akhirnya Tanggap Darurat Covid 19

Banjarmasin, KP – Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan, akhirnya mulai meningkatkan Statusnya dari siaga darurat menjadi Tanggap Darurat atau Virus Corona (Covid-19), meski belum ada pasien yang diduga positif Covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penangan Virus Corona (Covid-19), saat ditanya sejumlah media gabungan di Mahligai Pancasila, Sabtu (21/3/2020).

Bahkan pada jumpa yang dihadiri para pejabat dan Ketua Gugus Tugas Seketaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs H Abdul Haris Makkie, Ketua Bapan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketua Harias Gugus , Wahyudin, dan Dinas Kesehatan Daerah, sekarang menjabat Seketaris Gugus M Muslim.

Dari keterangan Ketua Gugus tugas Seketaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Makkie, mengatakan dinaikannya status tersebut adalah upaya preventif dalam peningkatan kewaspadaan terhadap coron atau covid-19 mengingat 2 provinsi tetangga sudah terdeteksi positif.

Berita Lainnya
1 dari 1.024

Walupun belum ada pasien positif Covid-19, Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, secara resmi meningkatkan statusnya dari siaga darurat menjadi Tanggap darurat corona atau covid-19. dinaikannya status ini adalah upaya preventif dalam peningkatan kewaspadaan terhadap coron atau covid-19 mengingat 2 provinsi tetangga sudah terdeteksi positif.

Selanjutnya dalam mengambil keputusan ini, Pemprov Kalsel telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), dan tanggap Darurat akan diberlakukan.

Sesuai dengan langkah yang diambil berdasarkan pertimbangan preventif untuk menjaga ketenangan dan ketentraman, seluruh petugas akan melakukan screening atau cegah tangkal di daerah perbatasan, khususnya pada jalur darat dan sungai.

Sewaktu-waktu dalam pemeriksaan nanti terdapat warga Kalsel yang terdeteksi, maka akan ditangani langsung, sedangkan warga lain akan dikembalikan ke asal tempatnya berada, saya berharap masyarakat tetap tenang agar setiap langkah yang diambil akan berjalan dengan baik, sebab sudah melakukan koordinasi dengan TNI – Polri.(fik/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya