Kankemenag HST Apresiasi BPBD Menyemprot Pasilitas Umum

Barabai, KP – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Saipudin memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 HST yang melakukan aksi penyemprotan di lingkungan Kankemenag, Kamis (26/03/2020).

Lebih lanjut Saipudin mengatakan, apresiasi kita berikan, karena tim penanganan bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah cepat tanggap dan tahu apa yang harus mereka lakukan dalam menangani bencana mewabahnya covid-19 sekarang ini, oleh karena itu kami mengucapkan terimaksih kepada tim yang telah berupaya untuk mencegah menyebarnya virus covid dengan mensterelkan area perkantoran kami.  

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Saipudin juga mengungkapkan, pihak Kemenag sudah berupaya untuk menghindari penyebaran virus tersebut dengan menerapkan sosial distancing dan mulai hari ini para pegawai sudah ditugaskan untuk melakukan pelayanan dari rumah, namun ada beberapa orang dari perwakilan dari masing-masing seksi yang ditugaskan menjaga posko di Kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini kami dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada ASN agar mereka jangan sampai tertular oleh virus tersebut”, ungkap Saipudin yang merupakan salah satu anggota gugus tugas di HST.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kab. HDT, H. Budi Haryanto menerangkan, sesuai rencana aksi penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di HST, dalam beberapa hari ini pihaknya terus berupaya melakukan penyemprotan di berbagai tempat vasilitas umum, seperti masjid, sekolah dan perkantoran yang ada di Kabupaten Hulu Sungai tengah, dan salah satunya hari ini Kankemenag HST.

Lebih lanjut Budi menegaskan, penyemprotan  dilakukan di seluruh lingkungan kantor, dari Ruang Pejabat, Ruang karyawan, Aula, mushalla, Ruang pengawas dan vasilitas kantor lainnya. “Penyemprotan dengan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus tali rantai penyebaran virus covid-19 di Hulu Sungai Tengah”, tegasnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya