Kegiatan Forum Perangkat Daerah Dibuka

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Pencerahan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Kamis (05/03/2020).

Kegiatan Forum Perangkat Daerah tersebut dihadiri langsung oleh Asisten dan Staf Ahli lingkup Setda Tala, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tala, Para Camat serta perwakilan dari seluruh Kecamatan se Tala, Pimpinan BUMD di Kabupaten Tala.

Dalam sambutannya Wabup Tala Abdi Rahman mengungkapkan bahwa Camat harus ada sebagai penggiring aspirasi dari Musrenbang tingkat Kecamatan sampai ke Forum Perangkat Daerah penyusunan RKPD tahun 2021 ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

“1Harusnya seluruh Camat hadir pada forum ini sebagai penggiring dan pengawal aspirasi dari tingkat Desa hingga Kecamatan, karena hasil yang telah dicapai di Musrenbang Kecamatan harus disampaikan oleh para Camat lagi di Forum Perangkat Daerah ini” ujar Abdi.

Abdi juga menekankan bahwa Forum Perangkat Daerah ini bukan sekedar acara seremonial, melainkan sebuah Forum yang bertujuan untuk mendiskusikan apa saja yang akan menjadi skala prioritas dan diputuskan secara bersama-sama langsung dengan para pejabat SKPD terkait.

Wabup Tala Abdi Rahman mengingatkan seluruh stakeholder agar membuat skala prioritas dengan benar-benar konsisten, Abdi tak ingin ada skala prioritas yang labil yang mana perencanaannya selalu berganti-ganti padahal tidak ada urgensi tertentu yang mengubah skala prioritas tersebut.

Wabup Abdi rahman juga menekankan bahwa dalam Forum Perangkat Daerah ini jika ada sesuatu yang dinilai kurang mantap atau perencanaan yang masih cacat agar diperhatikan lagi, diteliti dan dikoreksi.

“Kita buka mata benar-benar kita koreksi lagi semuanya, karena satu rupiah yang kita gunakan untuk pembangunan ini adalah untuk masyarakat kita, jika pembangunannya bagus maka InshaAllah akan menjadi ladang pahala bagi kita di akhirat, sedangkan jika kita kerjanya asal-asalan justru akan terjadi sebaliknya” tutup Abdi. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya