Kera Sakti Diharapkan Bantu Keamanan Pemilukada

Marabahan, KP – Keberadaan Perguruan Pencaksilat Kera Sakti dinilai menjadi bagian penting menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak (Pemilukada) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 23 September 2020 mendatang.

Dalam kaitan itu diharapkan kepedulian para pendekar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti dalam menjaga suasana agar tetap aman dan kondusif.

“Para pendekar Kera Sakti menjadi bagian penting untuk menjaga suasana pemilukada yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ucap Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor pada Syukuran Pengesahan Warga Baru IKSPI Kera Sakti se-Kalsel Angkatan 126/112 dan Pentaan Wasit Juri Tahun 2020 di IPSI Kera Sakti Cabang Batola yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Kolam Kiri Dalam Kecamatan Barambai, Sabtu (14/03).

Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu mengutarakan, pada pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2020 ini terdapat 5 kabupaten, 2 kota, dan Provinsi Kalsel yang akan menyelenggarakan. Daerah tersebut adalah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 1.156
Loading...

Rahmadi menilai, sebagai anggota IKSPI Kera Sakti tentunya memiliki daya tangkal kuat terhadap pengaruh negatif termasuk dalam menunjang kelancaran pelaksanaan pemilukada. Mengingat dalam diri para anggota tertanam akhlak mulia, jiwa sportivitas, semangat persatuan, persaudaraan, kemandirian, dan semangat pantang menyerah sebagaimana yang terkandung dalam marsnya IKSPI Kera Sakti.

Karenanya, ia mengharapkan seluruh anggota harus menguasai dan menghayati makna yang terkandung dalam mars yang dimiliki IKSPI Kera Sakti.

Mantan anggota DPRD Batola itu mengatakan, pemerintah mempunyai harapan kepada seluruh elemen dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan termasuk perguruan pencaksilat Kera Sakti yang di dalamnya terhimpun berbagai latar belakang profesi.

Rahmadi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada semua yang tergabung dalam perguruan kera sakti yang turut membentuk karakter sumber daya manusia Batola yang unggul dan baik.

“Ini merupakan modal yang akan memudahkan kita dalam melaksanakan pembangunan di semua sisi kehidupan,” katanya.

Acara syukuran sekaligus Festival Pencaksilat Tradisional dalam rangka Komsos Kreatif di Wilayah Kodim 1005 Marabahan Semestar I ini juga dihadiri Ketua Umum IKSPI Pusat Kera Sakti Bambang Sunarja, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto SE, Camat Barambai Wiwin Masruri, para anggota forkopimcam, Ketua IKSPI Cabang Batola Larto Supompi, dan para undangan. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya