Kerja Bakti di KRPH Tanjung Dibantu Masyarakat

Tanjung, KP – Minggu (22/), mentari pagi bersinar cukup cerah. Kepala Resort Pengelola Hutan Tanjung, Adi Purboyo yang sebelumnya menginap di kantor dan paginya bergegas mengambil cangkul dan parang. Ia langsung meminta kepada penyuluh, TKPH dan Tim Media untuk bergabung.


“Ayo kita kerja bakti sebentar. Cari keringat. Mumpung harinya cerah, supaya kita sehat,” ajak Adi Purboyo.
Canda tawa pun tak terelakan. Meski begitu, dalam bekerja tetap serius. Tanpa dikomando, tiba-tiba datang sekelompok warga ke kantor RPH. Ternyata mereka adalah ketua KTH, ketua MPA yang masing masing membawa anggota. Kedatangan mereka bukan untuk demo, melainkan bergabung, ikut kerja bakti.


KRPH Tanjung , Adi Purboyo mengaku terkejut dengan kedatangan beberapa orang warga itu. Apalagi, mereka datang dengan satu mobil pikap dan membawa tiga buah gorong-gorong.

Berita Lainnya
1 dari 1.984
Loading...


“Saya sangat berterima kasih kepada PKSM, KTH, dan MPA yang turut serta dalam pelaksanaan giat kerja bakti ini,” ucap Adi.


PSKM Tanjung Riam Pinang, Nurkholiq menuturkan, yang hadir merupakan bagian dari Dinas Kehutanan Kalsel dan Tahura Sultan Adam. “Tentunya sudah selayaknya kami turut serta memelihara, merawat kantor RPH ini agar selalu bersih,” tuturnya.


Nurkholiq ditanya untuk apa gorong-gorong tadi, menjelaskan gorong-gorong untuk perbaikan selokan. Supaya motor bisa masuk parkir di depan kantor.


Menjelang siang, pemasangan gorong gorong selesai. KRPH melanjutkan ke lokasi Rehab DAS dan penyuluh mengunjungi KTH Riam Pinang untuk melihat kondisi Kebun Bibit Desa (KBD). (adv/Tahura/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya