Ketua Gusus Benarkan Pasien 6 Ulin yang Meninggal Pegawai Pemko

Banjarmasin, KP – Katua Gugus Tugas Siaga Darurat Virus Corona (Covid – 19) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, membenarkan pasien Ulin 6 Suspect Corona yang baru meninggal merupakan pegawai Pemko Banjarmasin.

“Iya benar orang PNS Pemkot, di salah satu kecamatan, beliau persiapan pensiun,” ucap Machli yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehehatan Kota Banjarmasin saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Ia pun mengaku sudah mendapat kabar ini. Dan tim Dinkes Banjarmasin sudah melakukan investigasi. “kawan-kawan di lapangan sudah melakukan investigasi terhadap Laporan tersebut,” bebernya.

Kendati demikian, Machli tak bisa memastikan apakah kematian ini disebabkan Virus Corona, sebab hingga saat ini hasil pemeriksaan laboratorium Balitbang masih belum didapat.

Berita Lainnya
1 dari 1.023

“Dan menang hasil leb nya kan belum ada jadi kita tak bisa menjastifikasi bahwa kematian ini desababkan Covid, hasil leb belum ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Machli mengatakan bahwa yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit Diabetes. Bahkan saat melakukan pelatihan persiapan pensiun di Jogjakarta, sempat menjalani opname selama tiga hari.

“Memang beliau ke Jogjakarta, kondisinya sudah sakit, ketika di sana opname 3 hari, karena ada sakit diabetes,” imbuhnya.

Setalah pulang, yang bersangkutan sempat dirawat kembali di rumah sakit swasta di Banjarmasin, sebelum di rujukan ke RSUD Ulin dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Saat ini tim dari Dinkes tengah menggali informasi kepada pihak keluarga terkait kasus ini. “Ini tim kami sudah bergerak ke rumah keluarga,” pungkasnya. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya