M Akmal juara II Sportama Junior 2020

Banjarmasin, KP – Keberuntungan tidak menaungi petenis muda Kalimantan Selatan M Akmal di ajang Sportama Junior Super Series & Master I 2020 (Turnamen Junior Nasional) di Jakarta Minggu (1/2/2020).

Akmal yang menargetkan meraih gelar juara di kelompok umur hanya bisa membawa pulang tropi gelar juara II (runnerup), di kejuaraan yang berlangsung di The Sultan Hotel Tennis Complex Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Di babak final Akmal harus menghentikan pertandingan karena mengalami keram perut saat bertanding melawan Ahmad Fauzan dari Cirebon.

Ayah Akmal, Ais Sarifli yang setia mendampingi putranya, mengatakan sejak awal pertandingan Akmal tampil cemerlang mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai daerah di tanah air.

“Sayang saat hendak berlaga di final Akmal mengundurkan diri karena keram perut,” kata Ais lewat telepon sellularnya Senin (2/2/2020) pagi.

Meski demikian Ais yang ASN (aparatur Sipil Negara) Dinas Pertanian Kalsel ini, tidak terlalu kecewa atas raihan anaknya tersebut, mengingat siswa kelas 8 A SMPN 3 Banjarmasin sudah tampil sangat maksimal.

“Akmal tampil bagus hingga putaran penyisihan namun karena kondisinya sehingga mengundurkan diri tapi kami sangat puas atas capaian itu,” ujar Ais yang mantan pebolavoli andalan Kalsel ini.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Ais pun memberikan apresiasi tinggi pada pihak sekolah Akmal di SMPN 3 Banjarmasin yang sudah memberikan dukungan dan doa bagi Akmal, petenis muda Kalsel ini yang sebelumnya tiga kali menjuarai turnamen tennis di Makassar, tahun 2017 KU 10 tahun pa, 2018 KU 12 tahun pa, dan tahun 2019 KU 14 tahun pa.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel yang sudah mendukung perjuangan Akmal berlaga di ajang ini,” ujar dia.

Di babak penyisihan Akmal yang tampil prima, secara meyakinkan mengalahkan petenis kuat asal DKi Jakarta, Jason Suryadi dengan skor telak 6-0.6-0.

Di babak selanjutnya Akmal kembali berhadapan dengan wakil DKI Jakarta Metthew Subekti. Di laga ini Akmal menyudahi langkah petenis tuan rumah dengan 6-3.6-2.

Di semi Final Akmal yang tampil kercaya diri mengalahkan Valentino Bagas (Tanggerang) dengan kertandingan seru tiga set 6-4, 4-6 tiebreak super 10-7.

Namun saat tampil di partai puncak menghadapi Ahmad Fauzan dari Cirebon, secara mengejutkan Akmal mengalami kejang perut, sehingga kalah retired(mengundurkan diri) 1-6 dan 0-6.

Namun kegagalan menjadi juara pertama itu, tidak terlalu mengecewakan bagi Akmal. Putra pasangan Ais Sarifli dan Mis Ema Fauziah, karena telah menunjukkan perjuangan pantang menyerah sejak awal hingga di partai puncak. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya