Dispora Kalsel Gelar Workshop Pendataan dan Penyusunan Data Base Tenaga Keolahragaan

Dispora Kalsel menggelar workshop membahas kebijakan anggaran, yang dapat dirahkan untuk kemajuan prestasi olahraga banua.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan mengadakan Workshop Pendataan dan Penyusunan Database Anggaran Tenaga Keolahragaan, yang berlangsung 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Workshop ini untuk mempermudah penyusunan anggaran yang melibatkan Dispora, Cabor, dan KONI,” ungkap Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi saat menyampaikan laporannya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan wadah untuk membahas kebijakan anggaran olahraga prestasi 2021. “Sebagai pembelajaran buat kita semua yang nantinya akan berkelanjutan kedepannya,” sebutnya.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Dengan adanya kolaborasi Tiga Segitiga Caraka, Dispora, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), dan Cabang Olahraga, seluruh sumber daya anggaran yang dimiliki oleh seluruh komponen di Kalsel dapat diarahkan untuk kemajuan prestasi olahraga Banua, lanjutnya.

Penyusunan data base lewat aplikasi ini, sangat penting. Sampai saat ini, provinsi lain tidak banyak yang mengakomodir aplikasi serupa. “Kita tidak ingin lagi berkutat terhadap masalah anggaran. Kedepannya kita akan lebih banyak berkutat dimasalah pembinaan dan peningkatan prestasi. Kalau memang aplikasi ini banyak masukan dari cabor, diperkirakan Maret 2020 sudah diminta memasukan anggaran 2021,” beber Fitri Hernadii mantan Nanang Banjar Kalsel asal HSU ini.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, menurut Kadispora Kalsel Hermansyah, setiap cabor punya program yang jelas dengan kuota yang sudah ditetapkan kedepannya. “Sebagaimana arahan Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, sehingga kita bisa melihat bagaimana penganggaran yang efektif dan efesien,” ucapnya.

Kegiatan ini kiranya menjadi titik awal dalam membesarkan olahraga di Kalsel. “Penganggaran kerja yang tersusun dengan baik, tentu akan mempermudah dalam pembinaan. Paling tidak mengurangi masalah yang ada,” jelas Kadispora H Hermansyah yang belum lama tadi menerima penghargaan dari Gubernur Paman Birin.

Kegiatan workshop juga dihadiri Sekretaris Dispora, M Ramlan dan Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiannoor, serta 30 utusan Pengprov Cabor dari 55 pengprov yang diundang. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya