Masyarakat Dihimbau Jangan Panik

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin menghimbau agar masyarakat tidak panik menyikapi berita covid 19 atau virus Corona di wilayah Kalsel.


“Masyarakat dihimbau untuk tidak panik menyikapi pemberitaan covid 19,” kata Syaripuddin kepada wartawan, Selasa (17/03/2020), di Banjarmasin.


Menurut Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin, sebaiknya hal ini diserahkan kepada pemerintah untuk melakukan langkah-langkah terbaik untuk mencegah pandemi virus Corona.


“Mari kita budayakan hidup bersih, terutama di lingkungan sekitar, karena ini bisa menangkal berkembangnya berbagai virus,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...


Selain itu, masyarakat juga bisa kembali ke tradisi lama, karena Kalsel banyak memiliki ramuan obat tradisional yang dapat meningkatkan imun tubuh.


“Yang penting tetap menjaga kesehatan tubuh, agar tidak mudah tertular penyakit,” tambah Bang Dhin.


Bang Dhin mengungkapkan apresiasi atas kebijakan pemerintah daerah untuk meliburkan sekolah, agar bisa memutus mata rantai penularannya.


“Jadi patut diapresiasi, walaupun belum ditemukan kasus positif,” ujar mantan anggota DPRD Tanah Bumbu.


Kendati demikian, masalah ini jangan disikapi terlalu berlebihan, dan pemerintah dapat menyampaikan informasi yang benar. “Kebanyakan menerima informasi setengah-setengah sehingga menimbulkan kepanikan,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya