Meningkatkan Etos Kerja, Karyawan Bangun Banua Gowes Keliling Kota

BANJARMASIN, KP – Sempat vakum beberapa waktu, gowes karyawan PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan (BBKS) kembali dilaksanakan, Jumat (13/3) pagi. Melintasi sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Banjarmasin, karyawan tampak semangat dengan suasana kekompakan dan kebersamaan.


Dipimpin langsung Direktur Umum PT. BBKS, Yusni Hardi, start dari halaman kantor PT. BBKS di kawsan Jalan Yos Sudardo, Banjarmasin, dimulai pukul 07.00 Wita. Selanjutnya para karyawan mengayuh sepedanya melintasi ruas jalan di kawasan Jl. PM. Noor, Jl Belitung Darat, Jl. Perintis Kemerdekaan (Pasar Lama), berbelok kanan ke Jl. D.I. Pandjaitan, Jl. Keramaian, dan Jl. Jenderal Sudirman untuk beristirahat di Hotel Batung Batulis, salah satu unit usaha dari PT. BBKS.


Di hotel yang persis berhadapan dengan Sungai Martapura tersebut, goweser Bangun Banua sejenak rehat sambil menikmati makanan ringan khas Banjar dan minuman yang disediakan. Sekitar tiga puluh menit, kembali melanjutkan perjalanan melintas di kawasan Jl. Lambung Mangkurat, Jl. RE Martadinata, Jl. M.T. Haryono, Jl. Anang Adenansi, berbelok kiri melintas Jl. Sutoyo S, dan menuju finish di kantor Bangun Banua kawasan Jl. Yos Sudarso.


“Kami ingin kembali mengaktifkan kegiatan olahraga bagi karyawan Bangun Banua ini. Olahraga sangat penting untuk mendukung pekerjaan. Bila kondisi kita sehat, tentu akan fokus terhadap pekerjaan. Tapi kegiatan olahraga ini tidak mengganggu aktivitas utama di pekerjaan,” ujar Yusni Hardi.

Berita Lainnya
1 dari 1.772
Loading...


Terlebih lagi, papar Yusni, Bangun Banua mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap pengembangan keolahragaan. Apalagi Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, aktif berolahraga dan beberapa menerima penghargaan di bidang keolahragaan.

“Apapun cabang olahraganya, tentunya kami mendukung upaya Pemerintah Provinsi menggalakkan olahraga,” tutur Yusni.


Gowes Bangun Banua, Jumat pagi tersebut, juga menjadi sarana dan wadah untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan. Karena disadari, karyawan yang solid dapat meningkatkan kualitas kinerja di perusahaan.


Sementara itu, Koordinator Olahraga Bangun Banua, Suriani, menyebutkan, gowes yang dilaksanakan tersebut merupakan awal untuk kembali menggeliatkan olahraga bagi karyawan Bangun Banua.

“Selain bersepeda ini, olahraga bagi kawan kawan karyawan Bangun Banua adalah tenis meja. Kami memiliki lapangan yang tempatnya di halaman belakang kantor. Dalam waktu dekat ini, kami menggeliatkan olahraga futsal. Mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi karyawan dalam mendukung pekerjaannya di kantor,” pungkas Suriani. (KPO/oz)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya