MTQ Nasional Ke 17 Tingkat Kecamatan Batulicin Dimulai

Batulicin, KP – Sekitar 1300 Peserta mengikuti pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke 17 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Batulicin. Pembukaan MTQ ke 17 tingkat Kecamatan Batulicin ini dilaksnakan di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Minggu (8/3/2020).

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan untuk menjaring generasi Qur’ani guna mengikuti MTQ Nasional tingkat Kabupaten untuk mewakili Kecamatan masing masing nantinya. Dalam sambutannya Camat Batulicin M Yamani mengucapkan terimaksih kepada pemerintah kelurahan dan desa yang mana turut serta membantu sehingga pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ Nasional Ke 17 Tingkat Kecamatan ini dapat berjalan lancar. 

Selain itu Yamani berharap agar event ini bisa menjadi syiar Islam, sekaligus mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk makin mencintai Al-Qur’an. 

“Dengan terbentuknya insan-insan yang Qurani, Insyaallah akan membawa keberkahan hidup, baik dunia dan akhirat karena Al-Qur’an merupakan pegangan dan tuntunan hidup,” ujarnya. 

MTQ ini juga merupakan ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Batulicin pada MTQ Nasional Tingkat Kabupaten pada Tahun 2020. Kepada para peserta Yamani mengucapkan selamat bertanding dan meminta mereka mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar menjadi pemenang. 

Berita Lainnya
1 dari 1.175
Loading...

Sementara itu kepada dewan hakim, ia berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan melakukan penilaian seobjektif mungkin. 

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat bersama unsur Muspika Kecamatan Batulicin, dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim. 

Sebelumnya, sebelum pelaksanaan MTQ ini dimulai pada sore harinya dilaksnakan Pawai Taaruf. Pawai Taaruf ini dilepas langsung oleh Camat Batulicin M.Yami . Pelepasan pawai taaruf berlangsung di lapangan sepakbola Keluruahan Gunung Tinggi dengan rute  ditempuh sejauh dua kilometer, start di lapangan sepakbola Kelurahan Gunung Tinggi dan finish di panggung utama Mesjid Agung Nurussalam. Disaat itu M.Yamani

memyampaikan ucapan terima kasih kepada lurah dan seluruh kepala desa yang turut serta membantu kegiatan, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kepada para peserta kafilah agar selalu menjaga kondisi kesehatannya supaya nantinya saat pelaksaan lomba dapat memberikan penampilan terbaik untuk perwakilan wilayahnya masing masing dan akan menjadi perwakilan untuk MTQ tingkat Kabupaten nantinya,” katanya.

Selain dihadiri muspika, Pawai Taaruf ini juga  dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama, TP PKK Kecamatan, juga Kelurahan dan Desa. Adapun kegiatan Pawai Taaruf ini diikuti sekitar 1.300  peserta, dari 7 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Batulicin. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya