Nadjmi Adhani Jangan Panik Sikapi Corona

Banjarbaru, KP- Kegiatan rakor yang dilaksakan di Aula Gawi Sabarataan pada Senin (016/03/2020) Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyatakan Status Siaga Darurat Non Bencana untuk Kota Banjarbaru, dan memberikan tugas baru untuk Gugus Tugas dalam upaya pencegahan dan Penanganan Corona Virus (Covid-19) di Kota Banjarbaru.

Bahkan dalam fakta nya saat ini Kota Banjarbaru, nol pasien suspect Virus Corona. Namun pengawasan dan pengendalian di berbagai sektor tetapdiperketat.

“Meskipun Kota Banjarbaru Nol Pasien Suspect Virus Corona, namun semua SKPD bersama sama menangani dan pencegahan virus Corona. Agar jangan sampai dan tidak menyebar ke Kota Idaman tersebut. Untuk Bandara dan pelabuhan juga di perketat” Ujar Nadjmi

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Karena Virus Corona ini datangnya dari luar, menurutnya, virus ini hanya masuk dari Bandara dan pelabuhan bukan dari lingkungan jadi yang harus diwaspadai adalah kontak langsung antara manusia dan benda fasilitas publik.

Bahkan, saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin. Guna ikut melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona. Dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), baru guna menaikkan sistem keamanan dan perketat penyebaran virus.

Untuk para siswa sekolah Karena masih nol Suspect maka semua masih jalan normal seperti biasa untuk sekolah dan kantor pemerintah. Dan langkah selanjutnya antisipasi akan terus dilakukan. Seperti ASN dan pekerja tidak lagi menggunakan finger print untuk absen dan kembali ke absen manual. Lalu tidak bersentuhan (bersalaman) langsung dengan orang lain. Juga meningkatkan kebersihan diri dengan cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani membeberkan, pihaknya saat ini juga memberikan cuti kepada salah satu ASN. Dimana diketahui yang bersangkutan bepergian ke luar negeri tepatnya ke Negeri Gajah Putih Thailand. (dev/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya