Nadjmi Janji Konsisten Jalannya Pembangunan Berwawasan Lingkungan

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, saat ini masyarakat Banjarbaru bisa menikmati keberadaan Taman Pintar yang dilengkapi bioskop misbar serta fasilitas edukasi lainnya.

“RTH ini adalah bentuk komitmen Pemko Banjarbaru untuk menyediakan fasilitas publik yang murah dan bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus memiliki nilai edukasi, seni dan olah raga,’’ tandas Nadjmi, kemarin.

Dijelaskannya, Taman Pintar Banjarbaru ini memiliki beberapa sarana pembelajaran, seperti miniatur tata surya, peta dunia, rumus-rumus matematika, dinding kearifan lokal, atom dan molekul, tangga konversi satuan matematika.

“Tidak hanya fasilitas bersifat edukasi, namun juga ada fasilitas skate board bertaraf internasional yang merupakan realisasi dari CSR PT PLN,’’ katanya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Menurutnya, perkembangan perkotaan memang seharusnya seirama dengan kebutuhan dan pertumbuhannya pun harus direncanakan secara tepat demi tetap tercapainya kenyamanan hidup dalam lingkungan yang sehat.

“Misalnya terbentuknya keseimbangan antara ruang terbangun dan RTH secara proporsional, baik di wilayah perkotaan, pedesaan maupun pada daerah pendukung,’’ katanya.

Pemko Banjarbaru pun, tegasnya, hingga saat ini masih tetap konsisten mengupayakan jalannya pembangunan berwawasan lingkungan, sehingga kemajuan dan perkembangan kota tidak menganggu tata kelola lingkungan.

“Salah satunya dengan pengadaan RTh-RTH di beberapa titik, ini sejalan dengan salah satu misi yang sedang dijalankan, yakni meningkatkan penyediaan infrastruktur perkotaan yang merata dan berwawasan lingkungan,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya